Total Tayangan Halaman

Senin, 03 Oktober 2011

Yukss Q-ta Belajar Bahasa Korea

Dalam sesion kali ini, saya akan mengajak chingudeul aka. teman" untuk belajar Bahasa Korea. Mungkin ada yang udah tau, ada juga yang udah mahir, tapi gk ada salahnya kalo kita belajar bareng disini.... Sekalian saling share antar K-popers n pembaca lainnya
Wokey, tanpa gonjang ganjing dan panjang lebar, langsung aje yukk kita lihat kosakata sederhana dibawah ini (Enjoy this Class :))) )


Ucapan dan Ungkapan
“Ucapan Terima Kasih dan Maaf”
Terima kasih
감사합니다 [gamsahamnida]
 Terima kasih
고맙습니다 [gomapseumnida]
Terima kasih
고마워요 [gomawoyo]
Terima kasih banyak
매우 감사합니다 [maeu gamsahamnida]
Terima kasih kembali
천만에요 [cheonmaneyo]
Terima kasih atas kerjasamanya
수고하세요 [sugohaseyo]

Maaf  
미안합니다 [mianhamnida]
Maaf
미안해요 [mianhaeyo]
Maaf
죄송합니다 [joesonghamnida]
Maaf
죄송해요 [joesonghaeyo]
Maafkan saya
용서하십시오 [yongseohasipsio]
Maafkan saya (permisi)
실례합니다 [sillyehamnida]
Maaf, saya salah
잘못해서, 죄송해요 [jalmothaeseo, joesonghaeyo] 
Ungkapan
Affirmative Expression
Ya
[ye]
Ya
[ne]
Oh, ya
, [a, ne]
Tentu saja
물론입니다 [mullon imnida]
Baiklah
좋습니다 [joseumnida]
Ya, saya akan melakukannya
, 그렇게 하겠읍니다 [ye, geureoke hagesseumnida]
Saya pikir begitu
그렇게 생각합니다 [geureoke saenggakamnida]
Saya setuju dengan Anda
당신과 동감입니다 [dangsin-gwa donggam imnida]
Ya, sungguh!
, 정말입니다! [ne, jeongmarimnida]
Ya, saya mengerti
, 알겠읍니다 [ne, algesseumnida]
Itu benar
그게 사실입니다 [geuge sasirimnida]

Negative Expression
Tidak
아니오 [aniyo]
Barangkali tidak
아마도 아닙니다 [amado animnida]
Tentu saja tidak
물론 아닙니다 [mullon animnida]
Saya pikir tidak begitu
그렇게 생각하지 않습니다 [geureoke saenggakaji anseumnida]
Saya tidak setuju dengan Anda
찬성하지 않습니다 [chanseonghaji anseumnida]
Saya tidak mengerti
모르겠읍니다 [moreugesseumnida]
Jangan khawatir akan hal itu
걱정하지 마십시오 [geokjeonghaji masipsio]

 O'KEY, mungkin korean class hari ini cukup sampai pembahasan kosakata sederhana dulu yaa... kalo ada pertanyaan atau saran bisa komen di postingan ini. N buat yang pengen tau lebih jauh tentang BaKor, bisa cari" info lain seputar belajar BaKor di sumber belajar lainnya... Gamsahamnida :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar